Perawatan Baterai Pada Seri iPhone 11, Jangan Sepelekan! – Xen Micro

Bicara masalah baterai, bagi iPhone 11 juga semua iPhone seri lainnya, baterai adalah jantungnya. Anda tak akan daoat menggunakannya meski sebentar jika tak ada baterai di dalamnya. Maka, komponen terpenting dalam iPhone adalah baterai. Dan, tugas Anda adalah merawatnya agar samrtphone tersebut tetap bisa menjalankan tugasnya pula.

Sebagus apapun kualitas baterai, sebesar apapun kapasitas baterai, secepat apapun daya pengisiannya, baterai bisa saja rusak dan tak berfungsi jika penggunanya tak mampu merawat atau menggunakannya dengan baik. Lalu, bagaimana tips perawatannya agar baterai tetap dalam keadaan stabil? Selengkapnya, bisa Anda baca langsung disini!

Jauhkan baterai dari suhu yang over low ataupun over high

Apple melansir bahwasannya penggunaan iPhone 11 ini lebih baik dalam lingkungan dengan suhu 9 sampai 35 derajat celcius agar bisa optimal. Bagaimana jika lebih dari 35 derajat? Bisa saja, tapi bersiaplah untuk mendapati kerusakan berkala pada smartphone kesayangan Anda. Ya, tingginya suhu lingkungan bisa menjadi pemocu rusaknya baterai bahkan hingga permanen.

Lalu, bagaimana jika pemakaiannya di lingkungan yang suhunya kurang dari 0 derajat celcius? Amankah? Suhu kurang dari 0 artinya terlalu dingin bagi produk Apple tersebut  artinya sama saja dapat menurunkan hingga merusak baterai. So, jangan kaget jika dalam suhu yang terlalu rendah atau terlalu dingin daya baterai tidak bisa berjalan normal.

Matikan perangkat saat pengisian daya

Ponsel apapun, ada baiknya Nada mematikan perangkat sementara saat oengisian baterai hingga daya sudah dirasa penuh. Terlebih jika Anda menggunakannya saat ponsel sedang dalam keadaan di charge. Sungguh, jangan lakuakn hal ini karena hanya akan menyebabkan kerusakan baterai. Aktivitas tersebut justru membuat keluarnya daya yang berlipat ganda sedangkan daya yang mengisi pengisian baru sedikit. Tak hanya itu, suhu baterai pun akan jauh lebih panas sehingga akan muncul dampak buruk bagi kesehatan si baterai tersebut. So, non-aktifkan saja seluruh notif bahkan perangkatnya saat pengisian agar cepat penuh dan keawetannya terjaga.

Saat pengisian day, lepaslah casingya

Pada tiap casing seri iPhone umumnya terbuat dari bahan yang berbeda dan ketebalannya pun berbeda. Dan, casing tersebut dapat menyebabkan suhu panas terlalu menumpuk saat sedang proses charging. Dalam hal ini, tentu suhu baterai akan ikut terpengaruh. Maka, akan lebih bagus jika Anda melepaskan casingnya apalagi jik Anda merasa bahwa ponsel tersebut suhunya terlalu panas.

Hindari charging dengan baterai 0%

Maksudnya bagiamana? Apakah saat baterai sudah 0% tidak boleh di charge? Bukan itu yang dimaksudkan. Tapi, jangan sekali-kali Anda membiarkan baterai Anda terserap lebih lama bahkan sampai 0% Anda baru mengisinya. Bayangkan diri Anda kecaoekan taoi tak boleh makan dan minum hingga tenaga benar-benar hilang batu diizinkan. Semuanya hanya sia-sia saja. Begitupun dengan iPhone 11 Anda. Jadi, saat anda menggunakannya dan muncul notif peringatan daya baterai yang mulai low, segera charge dan jangan lupa pertinbangkan seluruh langkah di atas.

Pemgoptimalan brigthness

Jangan lupa untuk mengatur brightness layar ponse Anda. Ya, layar iPhone 11 yang terlalu terang membuat daya serap baterai secepat kilat. Ponsel juga cepat berubah menjadi panas. Maka, atur saja brightness senyaman Anda saat Anda menggunakannya asal jangan terlalu terang saja. Atau, lebuh baik Anda aktifkan fitur auto brigthness agar baterai juga lebih lama awetnya.

Bagaimana? Sudah siap beraksi dan melakukan perawatan pada iPhone terbaik Anda? Lakukan semua step dengan benar, ya!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like